Balada Penjaga Kasir


Kembali lagi ke masa lalu, jadi inget masa - masa SMP :D



Let's read this story



Hari ini hari Minggu, hari ini gue rencananya mau beli buku buat persiapan UN di Semarang. Lagu Selamat Pagi milik Ran mengawali pagi yang indah itu. Gue ke Semarang naik bus. Kebiasaan gue kalo naik bus dengan jarak yang lumayan jauh tuh ketiduran dan kebiasaan ini sering gue lakukan. Dulu gue sempet kebablasan gara – gara ketiduran hehehe. Kalo tidur biasa mah gapapa, nah kalo tidurnya sambil ngingo? Bisa – bisa gue ditertawain seisi bus, malu kuadrat kan jadinya. Hohohoho buat mengantisipasi kalo gue ketiduran dan ujung – ujungnya kebablasan, gue berpesan kepada kernet bus untuk bangunin gue kalo gue udah sampe di tempat gue mau turun. “Dek, udah sampe.” Abang – abang kernet bangunin gue, lalu gue turun. Sekarang gue berdiri di seberang Gramedia. “ Grojok – grojok.“ perut gue bunyi. “Wah nih kayanya cacing udah pada demo karena gue belum makan dari tadi pagi.“ pikir gue. Gue memutuskan buat makan dulu sebelum gue cari buku buat persiapan UN nanti. “Aha, ada warung nasi kucing tuh.“ tak ada pizza nasi kucing pun jadi. Gue ambil ambil beberapa bungkus nasi kucing dan gue makan dengan rakus, maklum laper hehe. Setelah itu gue tanya ke ibu – ibu penjual nasi kucing berapa yang harus gue bayar “ Berapa semuanya?" Lalu ibu – ibu penjual nasi kucing ngitung semuanya “Semua 8.000 dek.“ Gila, murah banget cuy, biasanya kalo di Boja tempat gue tinggal semuanya kira – kira 15rb. Perut kenyang, hati senang, kantong pun tenang hehehe. Gue beranjak dari warung nasi kucing lalu masuk ke Gramedia buat cari buku buat UN itu. Gue pun masuk dan mencari – cari buku itu. Bagaikan Biksu Tong yang mencari kitab suci hehehe, bedanya kalo Biksu Tong botak kalo gue gondrong. “Ini dia bukunya.“ gue berkata kecil. Sebenernya sih tujuan utama gue ke Semarang buka mau cari buku buat ujian tapi mau cari komik EyeShield 21 kesukaan gue itu. Yah, mau beli nuku ujian buat nambah – nambahin alesan aja lah biar di bolehin ke Semarang sama ortu huehehe. Setelah dapet komik dan buku buat UN itu, gue bayar tuh semua buku di kasir (ya iya lah kasir masa di pos satpam). “Semuanya 95.000 dek.“ gue lalu mengeluarkan 2 lembar uang 50an lalu gue bayar. “Hmm kembaliannya mungkin cukup buat ongkos gue pulang, biasanya kan sekitar 5rb dari sini.“ pikir gue. Lalu mbak – mbak kasir ngasih kembalian 4.500 dan 3 permen. “ Loh kok permen?“ tanya gue dalem ati. Lalu gue tanya ke mbak – mbak penjaga kasir “Mbak kok kembalian yang 500 bukan uang?“ Tanya gue. Dalem ati gue “Lo pikir permen bisa buat ongkos pulang gue naik bus?“ Karena gue gak mau kalo sewaktu – waktu diturunin di jalan karena ongkosnya kurang, gue ngotot kalo 3 permen itu di tuker sama uang 500 rupiah sebagaimana mestinya. Akhirnya, setelah mbak – mbak kasir kalah debat sama gue, mbak – mbak penjaga kasir itu nuker uang di kasir sebelah dan nuker 3 permen gue dengan 500 rupiah. Mbak – mbak kasir itu rada – rada kesel karena gue ngotot, Biarin lah, daripada gue hehe yang penting gue bisa sampe rumah dengan selamat.




Hmm hari tak pernah secapek ini.

0 Response to "Balada Penjaga Kasir"

Posting Komentar