Hyper



Masa - masa SMP lagi

hmm emang gak bisa dilupain :D


cekidot


“Gantungkan cita – citamu setinggi langit.“ kata Bu Hidayati, guru bahasa Indonesia sekaligus wali kelas gue SMP kelas 9. Hmm kata – kata yang biasa digunakan para orang – orang untuk penyemangat. Sebenernya gue kurang setuju sama pepatah tersebut, karena langit ga bisa digapai. Gue mau bilang gini sama sang wali kelas “Setinggi langit – langit kamar aja Bu, kan masih bisa digapai tuh.“ tapi ga jadi. Masa – masa sebelum ujian emang masa – masa yang sulit bagi gue. Bayangin aja tiap hari gue belajar sampe semalem suntuk, kadang jam 12, kadang jam 1, bahkan yang paling parah gue belajar sampe jam 3 pagi. Sampe – sampe gue ketiduran di kelas pagi harinya, saking ngantuknya hehehe. Kebiasaan gue yang terlalu hyper dalam belajar ini kadang – kadang sampe buat orang – orang di sekeliling gue geleng – geleng kepala. Pernah suatu hari gue lagi asik – asiknya nonton kartun favorit, gue disuruh beli cabe sama ibu gue. Setelah gue beli cabe gu pulang Gue lihat di kertas itu. Sekilas ada tulisan kaya gini “ amur apakah yang berperan untuk pembuatan tempe?“ Gue mengasumsikan kertas itu ada soal – soalnya, hmm mungkin soal itu masih bisa gue jawab. Gue kasih cabe yang dibungkus pake kertas itu ke ibu gue. Setelah itu gue ganti baju. Tiba – tiba gue inget kertas pembungkus cabe tadi.

“Eh bu tadi kertas yang buat bungkus cabe mana?“ tanya gue.

“Udah ibu buang tuh di tong sampah depan rumah.“ jawab ibu gue.

“Kok dibuang sih ? Tadi kan ada soalnya bu, sapa tau ku bisa jawab.“ Ibu gue cuma bisa geleng – geleng kepala. Mungkin dia mikir gini “Aneh banget nih anak.“

Dengan napsu yang menggebu – nggebu, gue cari cari kertas itu di tong sampah depan rumah. “Mana nih kok kagak ada?“ gumam gue. Orang – orang yang lewat pada heran ngeliatin gue. Saat itu gue cuma pake kaos dalem putih sama kolor merah, mirip kaya pemulung yang ga makan 100 hari lagi cari sisa makanan. 1 orang, 2 orang, 3 orang udah ngeliatin gue. Seketika itu gue ngacir ke dalem rumah, malu cuy. Harga diri gue masih penting daripada kertas soal tadi. Gue memutuskan mau beli buku aja lah daripada kaya tadi hhuhuhu. Masa – masa sebelum ujian gini gue juga butuh penyemangat, gue punya pacar namanya Ristya tapi kayanya gak cukup. Maksudnya bukan 1 pacar ga cukup, tapi gue butuh penyemangat lain. Bapak gue sering bilang gini biar gue semangat “ Kalo kamu bisa masuk 5 besar ntar bapak beliin hp baru deh.“ Tapi bagi gue, masuk 5 besar tuh bagaikan menerobos tsunami : susah abis. Mengingat temen – temen 9E gue tuh diibaratkan Master of The Master, isinya orang – orang pinter semua. Gue aja yang lumayan (ceilah cuma bisa dapet peringkat 12. Gue menemukan ide yang sedikit gila buat menjegal temen – temen gue itu, gimana kalo sebelum tes gue masukkin temen – temen gue ke kamar mandi, lalu gue kunci. Tapi niat itu gue urungkan takut digetok ortunya euy.


well, mungkin benar uang bisa membuat kita semangat. :) :P

1 Response to "Hyper"

  1. Unknown says:
    9 Mei 2013 pukul 18.17

    hyper ...

Posting Komentar