Facebook


“Kalo lo ga punya facebook, berarti lo kaga gaul.“ kata temen gue, waktu gue masih dongo – dongonya teknologi, waktu itu gue masih kelas 1 SMP. Yah emang, waktu itu facebook lagi rame – ramenya di bicarakan di kelas gue dan gue gak tau apa itu facebook pada waktu itu.

“Lo punya facebook gak ?” “,tanya Reyhan, teman sekelas gue.

Facebook? Apakah itu nama makanan? Apakah buku yang diletakan di wajah itu di sebut facebook?

“Ehm enggak hehe facebook tuh apa sih?” tanya gue.

“ Facebook itu, hmm . . . . “ dia mikir sebentar “Ya gitu deh pokoknya.“, sungguh jawaban yang gak nyambung.

Karena gue di cerca sedemikian rupa karena gak punya FB. Gue bertekad pengin punya FB. Gue juga gak mau ketinggalan sama temen – temen, gue juga pengen punya facebook. Lalu setelah pulang sekolah gue mampir ke warnet Cia deket SMP gue. Dan gue search ‘facebook di Mbah Google, lalu gue klik, Selamat Datang di Facebook, ada tulisan kaya gitu “Wah baru buka FB gue lansung di selametin.“ pikir gue. Lalu gue klik lagi tulisan ‘biarkan saya tetap masuk‘ setelah sekian lama, gue merasakan ada yang gak beres “Kok dari tadi gue gak masuk – masuk FB ya?“ tanya gue dalem ati. Gue liat tulisan ‘Anda harus memerlukan email untuk dapat menggunakan facebook ‘. Ya elah, gue email aja kaga ngerti sok – sokan mau bikin fb, geblek banget gue. Akhirnya gue search lagi ‘ bagaimana cara membuat email ‘. Lalu gue klik and lihat step by step caranya kalo mau bikin email. Gue lalu buka Om Yahoo and mulai bikin email. 15 menit kemudian gue punya email bikin. Suatu kebanggaan bagi gue bisa buat email pada waktu itu (maklum, katrok hehehe). Gue lalu inget tujuan utama dateng ke warnet ini : gue mau bikin facebook. Gue buka lagi facebook di Mbah Google. Sekarang masalahnya : Bagaimana cara membuat facebook ? Tak kehabisan akal gue mulai search tentang ‘Bagaimana cara mebuat facebook‘, lalu setelah gue baca, pahami dan hayati (ceilah). Gue mulai bikin fb dengan panduan situs tadi. And 10 menit kemudian gue udah punya FB bikinan gue sendiri, MERDEKAA !! “Ternyata kayak gini toh FB itu . Gue manggut – manggut. Setelah puas karena gue bisa buat facebook, gue pulang deh.
Keesokan harinya gue mampir ke Cia lagi setelah pulang sekolah, mau buka FB gue euy. Setelah gue di selametin FB lagi dengan kata – kata ‘Selamat Datang di Facebook gue masukkin email gue and the problem is : GUE LUPA KATA SANDI FB GUE APA, dodol banget deh gue. Bingung. Gue klik ‘Lupa kata sandi anda?‘. Lalu gue masukkin tuh email gue untuk minta kata sandi lagi. Kata FB gue di suruh buka email gue lalu gue buka Om Yahoo, and the second problem is : GUE JUGA LUPA KATA SANDI EMAIL GUE APA.
#dodol kuadrat

0 Response to "Facebook"

Posting Komentar